Afgan ternyata Lebih Muda dari Saya

Afgan.

Sebagian besar orang di Indonesia ini pasti mengenal nama orang tersebut. Nama seorang penyanyi yang terkenal dengan paras lesung pipitnya. Luar biasa sekali memang seorang pria dengan nama lengkap Afgan Syah Reza ini. Sudah cukup banyak prestasi yang diraihnya di dunia musik Indonesia. Yaah, saya mungkin termasuk salah seorang yang menggemari jenis musiknya. Jadi, saya tahu sedikit tentang perjalanan hidup afgan di dunia musik.

Boleh dikatakan, perjalanan Afgan di dunia musik hampir tanpa rintangan. Ketika ia memasuki studio rekaman, ia dan teman-temannya merekam suaranya hanya untuk keperluan pribadi atau dengan kata lain, “iseng“. Di studio WannaB Instant Recording mereka bernyanyi dan merekamnya untuk koleksi pribadi. Di luar perkiraan, suara emas Afgan ter”deteksi” oleh produser WannaB yang pada saat itu juga langsung menawarinya rekaman. 

Menurut saya, satu kalimat yang tepat yang merepresentasikan kesuksesan Afgan adalah hadir tepat pada waktunya. Afgan memang hadi saat grup-grup band tengah menjamur. Ia muncul secara solo dan mampu mengisi kekosongan yang terjadi di dunia musik Indonesia. Berdasarkan analisis saya, kehadiran Afgan terkait dengan tidak banyaknya penyanyi solo yang melempar album. Ketika album Afgan diluncurkan, nyaris tidak ada saingan penyanyi-penyanyi solo awal 2008 lalu.

Saya sangat menyukai gayanya dalam menyanyi, apalagi lagu-lagu yang dibawakan mayoritas dipengaruhi warna soul dan jazz. Satu hal yang membuat saya terpicu dan terpesona adalah umurnya yang lebih muda dari saya. Ia kelahiran Jakarta, 27 Mei 1989. Yaah hal tersebut bisa memotivasi saya untuk ikut sukses dan bekerja keras dalam menggapai cita-cita saya di dunia musik Indonesia. Sayangnya, saya tidak memiliki foto berdua dengan Afgan tapi saya ingin tetap memamerkan foto saya bersama artis😛 Berikut ini saya insert saja foto saya dengan tetangga, Raffi Ahmad.😀

10 thoughts on “Afgan ternyata Lebih Muda dari Saya

  1. Hadohh,
    kenapa tiba2 muncul foto yang ga ada hubungannya?
    Yang pake baju hitam, ganggu pemandangan aja, bikin ilang napsu makan..

    (pis,gir)

  2. muka lw itu…gak nahan beth..kaya pengen nerkam si raffi ahmad aja…

    hahaha..

    baru foto gitu aja belagu…gw aja punya foto berdua sama Ridho Slank gak pake baju biasa aja…
    heuheu…

  3. wuih….apa hubungannya ngomongin Afgan ama foto raffi ahmad?????

    mana itu mukanya ga kobe pula…
    ckckck,,dasar fans,,,

  4. Yes, setidaknya aku lebih muda daripada afgan.. ohoho…

    main2 ke blogku gir, ayupratikto.wordpress.com

    eh…

    oh iya udah pernah… ehehehe
    *glek, teringat hutang

  5. @nandyagoesti:
    eh nan, itu nulis ridho slank pake ngomong “gak pake baju” perlu ya? mungkin “gak pake itu” jadi suatu nilai tambah bwt lo ya, hahaha

  6. @laras
    ras,kalo mo nulis link tambahin http:// yaa..biar gampang..hehe..
    *sok” menggurui :P~

    @fella
    “ga pake itu” apa yaa fel..?
    ga ngerti nii gw masi polos..gyahaha.. =))
    *pura” ga tau😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s